Dari 88 Kasus Positif Covid- 19 di Pekanbaru, Tinggal 6 Orang Masih Dirawat


PEKANBARU- Hingga saat ini di Kota Pekanbaru terdapat sebanyak 88 kasus konfirmasi positif Covid- 19, namun dari jumlah tersebut hanya tinggal 6 orang yang masih dirawat, 76 sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Pekanbaru, dr Mulyadi, mengatakan, Selasa, (7/7), tak ada penambahan kasus positif Covid- 19. Namun terjadi penambahan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang sehingga total berjumlah 819 kasus dengan rincian,  24 orang masih dirawat, 726 sehat dan 69 orang meninggal dunia.

" Alhamdulillah hari ini tak ada penambahan kasus konfrimasi positif Covid- 19. Yang dirawat tinggal enam orang," katanya.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), Mulyadi, menjelaskan, ada penambahan sebanyak enam orang sehingga total berjumlah 6.591 orang dengan rincian, 6.282 selesai pemantauan dan 309 masih dalam pemantauan.

Mulyadi, juga menerangkan dari 117 warga Senapelan yang mengikuti rapid test massal dua orang hasilnya reaktif dan saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Madani Kota Pekanbaru. Untuk total pemeriksaan rapid test sampai saat ini berjumlah sudah sebanyak 7.096, hasilnya 7.031 hasilnya non reaktif dan 65 hasilnya reaktif.

Ditanyakan, bagaimana dengan hasil swab 18 orang pegawai Disdukcapil, Mulyadi, mengatakan hasilnya sudah keluar dan semua dinyatakan negatif Covid- 19. Sehingga dia berharap layanan di Disdukcapil bisa kembali aktif.

" Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan karena Pekanbaru masih dalam ancaman penularan Covid- 19," imbuhnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar